Home Unik Wow, Ternyata Tanaman Juga Memiliki Wajah Yah
Wow, Ternyata Tanaman Juga Memiliki Wajah Yah

Wow, Ternyata Tanaman Juga Memiliki Wajah Yah

0

Siapa yang tidak menyukai bunga? Sepertinya hampir semua orang menyukai bunga, tak terkecuali kaum adam. Selain itu, bunga memang selalu diidentikkan dengan sesuatu yang memiliki nilai estetika. Keajaiban lain dari bunga yaitu memiliki warna yang terang dan bentuk yang unik. Keberadaan bunga tidak hanya berfungsi menyeimbangkan ekosistem, namun juga membuat bumi menjadi tempat yang sangat indah untuk ditempati. Nah, kamu pasti penasaran kan seperti apa bunga-bunga yang punya bentuk unik. Yuk disimak, berikut bunga-bunga yang punya bentuk unik.

1. Anggrek Wajah Monyet

anggrek

Lho pasti sedang melongo liat bunga ini kan? Hebat yah? Ada wajah monyet yang tercetak di atas kelopak anggrek ini. Ini benar-benar alami lho, bukan hasil editan guys, bukan juga dilukis dengan kuas. Bunga anggrek jenis ini memang tumbuh dengan motif mirip wajah monyet guys. Nama bunga ini adalah Dracula Simia atau biasa dikenal dengan nama Mongkey Faced Orchid (anggrek wajah monyet). Seperti wajah monyet yang bisa berekpresi, bentuk bunga ini bermacam-macam ada yang wajah monyet lagi senang, ada yang lagi sedih dan lain-lain.

2. Anggrek Pria Telanjang

pria telanjang

Jika dilihat dari jarak jauh, mungkin seperti bunga biasa. Namun jika Kita lihat lebih dekat, bunga berwarna ungu ini lebih mirip dengan alien atau Anemon laut yang berkumpul membuat lingkaran. Tanaman ini sama dengan Dracula simia, yaitu masuk ke dalam kategori bunga anggrek dan muncul asli dari daerah Mediterania. Para ahli mengatakan bahwa bentuk dari bunga ini mirip dengan pria-pria kecil yang sedang telanjang, itulah kenapa disebut naked man.

3. Anggrek Lebah

lebah

Aih lucunya bunga ini, mirip kayak bayi yang minta digendong. Yang satu ini juga termasuk keluarga anggrek, seperti bunga wajah monyet. Nama bunga ini adalah Bee Orchid atau Anggrek Lebah. Tak perlu dijelaskan kenapa diberi nama itu, karena memang bentuknya seperti lebah. Bunga ini memiliki kelopak warna ungu yang cantik dan memiliki bentuk seperti lebah. Yang unik lagi dari bunga ini adalah lebah yang terbentuk mayoritas seperti wajah yang tertawa lebar. Bagian samping mirip tangan yang seolah ngajak bermain. Kalau lho lagi galau, pandangin aja bunga ini biar hilang sedih lho.

4. Bunga Ciuman

ciuman

Bunga cium aku dong! Bunga yang satu ini centil banget yah guys, bentuknya seperti bibir yang sedang memakai lipstik warna merah menyala. Keren banget dan bikin gemes lho guys. Nama bunga ini adalah Psychotaria Elata atau lebih dikenal dengan nama Bunga Ciuman, ada juga yang kasih nama The Hot Lips. Liat deh, bunga ini kadang berbentuk bibir yang ingin mencium sesuatu. Bunga ini tumbuh secara alami dengan warna merah tersebut dan mudah tumbuh di daerah tropis. Biasanya, bunga ini tumbuh di hutan liar di Kolombia. Karena bentuknya yang unik, banyak yang menanam bunga ini di kebun rumah nereka. Lucu yah guys!

5. Anggrek Bebek Terbang

terbang

Satu lagi bunga anggrek yang memiliki bentuk unik, kali ini adalah bentuk bebek yang lagi terbang. Nama anggrek ini adalah Caleana Major atau lebih dikenal dengan nama Flting Duck Orchid (bebek terbang). Bunga ini terlihat sangat cantik dengan kombinasi warna merah muda tua dan ungu. Yang mengagumkan dari bunga ini adalah sudah pasti bentuk kelopaknya yang menyerupai bebek lagi terbang. Bunga anggrek ini sebenarnya kecil dan akan tumbuh dibatang yang sudah setinggi 50 cm. Bunga bebek anggrek ini banyak dijumpai di Australia.

6. Anggrek Burung Merpati

burung merpati

Masih dari keluarga anggrek yah guys, lho akan menemukan hal unik dari bunga yang satu ini. Namanya adalah Peristeria Elata, namun lebih dikenal sebagai Holy Ghost Orchid, entah kenapa diberi nama demikian padahal yang tampak dari bunga cantik ini adalah seekor merpati di bagian dalam kelopak. Bunga anggrek ini berwarna putih cantik, sekilas tidak ada yang aneh. Apalagi jika lho lebih mendekat ke arah bagian tengah kelopak, terlihat jelas bentuk yang sangat mirip sekali dengan burung merpati sedang mengepakkan sayapnya. Bentuk bunga ini benar-benar mirip dengan merpati. Dimana letak hantunyaaa??

7. Bunga Lily Seperti Lonceng

bunga

Bunga yang satu ini punya ukuran sangat kecil. Kate Middleton memakainya sebagai salah satu bunga di buket pernikahan yang dia bawa. Nama bunga ini adalah Liliy of The Valley. Bentuknya mungil dan yang membuatnya unik adalah yang mirip lonceng tapi versi terbalik guys. Bunga ini memiliki nama ilmiah Convallaria Majalis. Biasanya bunga ini tumbuh dengan warna putih dan sangat cocok untuk dijadikan hiasan dalam pernikahan. Lily of The Valley tumbuh di daerah beriklim dingin dan merupakan salah satu bunga paling romantis guys. Jadi, kalau kamu mau nembak cewek kasih aja bunga ini sama doi, mudah-mudahan doi nerima cinta lho.

Sementara hanya ini yang dapat gue tuliskan mengenai artikel bunga terindah di dunia. lho sudah pernah belum lihat bunga jenis ini di kehidupan lho? Jika belum, cobalah untuk menjelajahi dunia untuk melihat tanaman bunga ini. Tapi, gue ikut yah. Hehehehehehehe (ngarep cooy)!