Home Unik Kirain Cuma Angkot, Ternyata Mobil Presiden Juga Bisa Mogok Lho
Kirain Cuma Angkot, Ternyata Mobil Presiden Juga Bisa Mogok Lho

Kirain Cuma Angkot, Ternyata Mobil Presiden Juga Bisa Mogok Lho

0

Hallo guys, masih ingat gak sama kejadian saat mobil Pak Presiden Joko Widodo mogok? Ingat dong pastinya. Yeah, hal itu terjadi saat pak presiden ingin melakukan kunjungan kerja di Kalimantan, jelas persoalan itu mendadak menjadi viral dan hangat untuk diperbincangkan. Netizen pun heboh, masak iya sih mobil Presiden mogok, udah kayak angkot aja hehe… Terlepas dari itu saya pun tertarik untuk mengulas beberapa fakta mobil Presiden yang pernah mengalami mogok. Penasarankan siapa saja? Yuks, kita cari tau bareng-bareng.

Mobil Presiden Jokowi

21

Ya guys, kejadian mogok nya mobil Bapak Presiden Jokowi memang membuat kita bertanya-tanya. Nah, menurut keterangan Pasukan Pengawalan Presiden atau Paspampers sih kejadian ini nggak fatal banget, tapi ya akibatnya Pak Jokowi dan Bu Iriana terpaksa harus dipindahkan ke mobil cadangan yaitu Toyota Alphard. Mungkin kejadian ini tidak bakal begitu viral jika ceritanya selesai di situ. Akan tetapi kabar bahwa ternyata salah satu mobil kepresidenan masih digunakan SBY ketika mobil Jokowi mogok. Hal inilah yang membuat heboh khusunya para haters. Akibatnya, hubungan Istana dan Cikeas yang sudah damai setelah sebelumnya sedikit bergejolak alias kembali memanas gitu. Apalagi terdapat perbedaan statement dari kedua belah pihak tentang peminjaman mobil resmi presiden ini. Pihak Istana mengaku SBY memang meminjam mobil tersebut karena masih dibutuhkan, namun pihak Cikeas tidak setuju akan kebenaran berita tersebut.

Mantan Presiden Barack Obama

67-1-640x300

Nah guys, nasib sial juga pernah di alami oleh mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Mobil yang dirancang sebagai mobil antipeluru dan anti bom. Namun sayangnya mobil itu tidak dirancang dengan anti mogok. Hahha… Mobil yang dibuat oleh General Motors dengan spesifikasi sangat khusus demi keamanan Obama. Mobil sepanjang 5 meter dan berat 8 ton ini memiliki persediaan oksigen sendiri untuk antisipasi serangan kimia. Rodanya juga anti bocor dan tetap bisa berjalan dan kondisi ban kempes. Keren banget yak.. Tapi ternyata mobil super aman dan super mewah tersebut tetap bisa mogok bro.

Penasankan gimana kejadiannya?

Ya, Kejadian yang tak mengenakan itu terjadi ketika Presiden Barrack Obama melewat ke Irlandia untuk mengunjungi rumah nenek moyangnya di County Offaly, mobil berpintu setebal 20 cm itu mogok saat akan keluar dari Kedutaan Besar AS di Dublin, Senin (23/5/2011). Diduga mobil itu tersangkut tanjakan di pintu gerbang kedubes. Menurut juru bicara Secret Service, Robert Novy, The Beast yang tersangkut itu merupakan mobil cadangan. “Hanya membawa beberapa staf dan personel pendukung. Mereka langsung kami pindahkan ke kendaraan lain. Novy menambahkan, rombongan Presiden Obama kemudian keluar melalui jalan lain. Tidak ada insiden lainnya dan tidak ada yang terluka,” ujarnya. Ukuran mobil itu memang sering menjadi masalah dan ini akan menjadi pertimbangan untuk proses selanjutnya,” tegasnya.

Kejadian ini sempat menimbulkan kekhawatiran dalam tim pengamanan Obama. Tim Secret Service melakukan banyak hal untuk memastikan keamanan Obama selama berkunjung ke Inggris di tengah ancaman Al Qaeda untuk membalas dendam atas kematian Osama bin Laden.

Mantan Presiden Soekarno

mobil-bung-karno_20170323_114644

Lain Obama, lain pula Bung Karno. Mobil Presiden pertama RI ternyata dulu juga pernah mogok lho. Seperti dalam tulisan Eddi H. Ellison, reporter TVRI, dilansir dari mobildanmotor, Rabu (22/3), menceritakan bagaimana mobil Soekarno mogok karena masalah aki. Mobil yang dikendarai Bung Karno saat berkunjung di Yogyakarta saat itu tiba-tiba tidak bisa dapat distarter.

Pada saat itu Bung Karno dan Ibu Fatmawati sudah duduk rapi di kursi belakang. Namun, sang sopir mendadak keringat dingin. Mobil tidak mau menyala. Pasukan pengawal yang berbaris di sekitar mobil itu saling lirik Ada apa dengan mobil ini?” pikir mereka. Sontak, sang sopir turun dan mengecek bagian mesin. Dengan setengah berlari, sopir itu menghampiri Bung Karno dari luar jendela. Sopir melapor kepada Bung Karno, ‘Pak, aki mobilnya tidak ada’,” ujar Asvi.

Seketika Bung Karno pun terkejut mendengar informasi itu. Ia dan sang istri turun dari mobil dan mencari tahu ke mana aki mobil berpelat REP-1 itu. Ketegangan memuncak di antara pengawal dan sopir. Setelah diusut, aki itu ternyata tengah diisi ulang oleh seorang ajudan Bung Karno.  Maklum Dong, saat zaman itu memang tidak ada persediaan aki. Jadi Bung Karno mesti menunggu aki diisi ulang terlebih dahulu, baru dia bisa jalan, Ungkap Asvi.

Asvi tidak dapat memastikan apa jenis mobil yang kehilangan aki tersebut. Namun, mobil Soekarno yang paling populer dibicarakan oleh publik, yakni Buick-8 hasil rampasan penjajah Jepang dan Chrysler yang merupakan hadiah dari Raja Arab Saudi. Tidak hanya itu saja mobil Bung Karno ‘ngadat’. Asvi juga menceritakan bahwa mobil Bung Karno beberapa kali mogok. Mobil Bung Karno juga pernah mogok ketika hendak menuju Puncak,” ujar Asvi. Dari foto-foto saat itu yang beredar, Presiden Soekarno tampak ikut melihat dari dekat anak buahnya bekerja memperbaiki mobil.

Jadi kesimpulan yang dapat kita ambil dari kejadian yang pernah dialami bapak Presiden tersebut adalahbahwa kenyamanan dan keamanan harus menjadi prioritas pertama. Karena mobil Presiden tak ada bedanya dengan sih angkot yang jago mogok. Jadi jangan suka kesel juga kalau lagi naik angkot teros angkotnya mogok. Wong mobilnya Bapak Jokowi juga bisa mogok kok hihih….