Home Unik Deretan Olahraga Paling Konyol di Dunia
Deretan Olahraga Paling Konyol di Dunia

Deretan Olahraga Paling Konyol di Dunia

0

Guyss,, Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang paling populer di dunia. Selain dapat menyehatkan tubuh olahraga juga menjadi kegiatan untuk menyegarkan pikiran. Contohnya, sepakbola, tenis, renang dan basket. Nah gengs, dari sekian banyak jenis olahraga. Apakah kamu tau jika ada olahraga yang ane bin konyol yang di lakukan beberapa negara. Gimana kamu penasaran kan? Yuks langsung aja deh simak ulasan berikut ini.

Lempar Tuna

074860500_1454590195-Uniknya_Festival_Lempar_Ikan_Tuna_di_Australia

Wahh, olahraga ini cukup terbilang menarik ya gengs? Tapi sayangnya olahraga seperti ini cuma bisa kamu temukan di Port Lincoln, Australia selatan. Untuk dapat mengikuti olahraga ini kamu harus melepaskan seekor ikan tuna yang berukuran besar, terus kamu lempar deh sejauh mungkin. Oiya, ikan tuna yang digunakan di sini ikan tuna yang sudah busuk ya. Jika kamu tertarik, hadiahnya lumayan lho gengs, sekitar 7.000 Dolar.

AirKicking

air-kicking

Gengs, olahraga ini terbilang bahaya lho apa lagi jika kamu tidak punya nyali yang cukup. Olahraga ini di sebut ketapelnya manusia, mau tau gimana cara kerja nya? Air kicks ini mendorong kamu terbang secara parabol dengan menggunakan kombinasi khusus tekanan udara dan teknologi semburan air.

Nah, untuk melakukan olahraga yang ane bin konyol ini, kamu cukup duduk di sebuah kursi khusus yang sudah di desain pada bagian belakang ketapel dan 1,2,3…. Wusssshhhhh!! Kecebur deh kamu ke dalam kolam renang yang dingin dan pastinya sih menyegarkan kamu. Gimana kira-kira kamu ada nyali gak untuk nyoba olaharaga ini? Katanya sih tekanan air nya mencapai 8 hingga 10 tekanan. Jadi, bisa aja sih kamu melayang jauh hehe…

Lempar Orang Cebol

lempar-ceboljpg-g4lq

Widiihh,,, kedengarannya aja udah miris banget ya gengs? Tau gak olahraga ini sudah ada sejak tahun 80-an dan berasal dari negara Australia. Olahraga ini menunjukan sebuah atraksi dimana para orang cebol yang sudah menggunakan pakaian khusus di lempar ke suatu matras dan pemenangnya adalah orang yang berhasil melempar paling jauh. Namun, olahraga ini menuai pro dan kontra, ada yang menganggap terlalu berlebih dan melecehkan orang-orang cebol bahkan olaraga ini sempat dilarang. Akan tetapi sebagian orang cebol katanya sempat juga protes larangan itu, karena mengaggapnya justru menghalangi rezeky orang cebol itu, gua sih sedih ngelihatnya :'(

Cheese Rolling (Guling Keju)

Coopers-Hill-Cheese-Rolling-and-Wake

Wahh gengs, ini olahraga bahaya banget, gua aja membayanginya ampe merinding… Bayangin aja gengs elo harus turun dari lereng gunung yang cukup curam dengan alasan elo harus berhasil meraih sebuah roda yang berisi keju. Lho lihat da itu di gambar banyak yang mengikuti olahraga tersebut. Yeahh, ternyata mereka semua yang ikut kebanyakan adalah para pemabuk. Jadi wajar aja deh mereka semua kagak ada yang mikir panjang. Nah, lantaran banyak banget yang cedera, akhirnya pun pemerintah setempat mencoba menghentikan olahraga yang cukup ekstrem ini. Walaupun olahraga ini memiliki sejarah panjang, akan tetapi pemerintah tetap melarang karena tingginya angka resiko cedera. Gua mah setuju banget.

Memanggul Istri

Olahraga-Memanggul-Istri-di-Finlandia-3

Gengs apakah kamu kuat memanggul istri kamu..? Nah, ini olahraga terbilang cukup ane juga gengs, pasalnya sang suami akan membawa istrinya di punggung dan berlari kencang serta melawati berbagai rintangan, wahh soswet banget ya cie… ¬†Untuk dapat mengikuti olahraga ini bukan berarti kamu harus sudah punya istri lho, istri sendiri sih boleh istri tetangga juga boleh, istri siapa aja deh. Yang jelas sang suami harus kuat menggendong dan berlari sampai garis finish.

Melempar Ponsel

gopego_mobilephone_throwing_world_championship

Olaharaga yang kayak gini cukup populer di negara finlandia. Pasalnya siapa aja boleh mengikuti olahraga ini. Ponsel yang digunakan juga bisa bermacam-macam, apa aja deh asal beratnya lebih dari 220 gram. Tapi ada juga lho yang menggunakan ponsel tertentu. Apa ga sayang ya, ponsel-ponsel di buang kayak gitu? Eitts, maklum ajalah pabrik ponsel nokia kan ada di situ hehe…..

Buzkashi

JANUARY 21: Afghan horsemen compete in the traditional game of Buzkashi in Kabul, Afghanistan. Buzkashi, which translates to 'goat grabbing,' is the national sport of Afghanistan. During this team sport players try to grab a headless goat carcass from the ground and pitch it into a scoring area. (Majid Saeedi/Getty Images)

Olahraga yang berasal dari Afghanistan ini terbilang cukup sadis geng. Karena pasalnya olahraga ini dimainkan dengan seekor sapi atau kambing yang lehernya sudah di penggal, terus di tempatkan di suatu lubang. Nah, para penunggang kuda itu berlomba memperbutkan seekor kambing, jika berhasil para penunggang kuda harus mengembalikannya ke dalam lingkaran.

Pemenangnya adalah yang berhasil memasukkan anak sapi ke dalam lingkaran itu, meski akhirnya para penunggang kuda itu keluar dari dua tanda tadi sehingga olahraga ini seperti tidak ada batasnya sampai berakhir. Bahkan, olahraga ini hingga kini masih populer di Afganistan. Kabarnya sih taliban juga mengikuti olahraga ini. Nah, katanya olahraga ini merupakan cerminan semangat orang afghanistan.

Gimana gengs cukup konyol gak? Atau kamu sudah duluan temui olahraga tersebut…