Home Tips Tips Mencegah Insomnia
Tips Mencegah Insomnia

Tips Mencegah Insomnia

0

Semakin banyak orang yang mengalami kesulitan tidur. Stres, masalah pribadi, kekhawatiran harian dan gizi buruk adalah beberapa penyebab masalah tidur. Selain membuat anda yakin untuk memiliki gaya hidup sehat, dengan mencoba beberapa tips di bawah ini akan membantu anda untuk mendapatkan tidur cukup yang membuat anda bahagia dan memiliki energi yang cukup.

  • Mendengarkan musik santai : Mendengarkan musik santai sebelum tidur dapat membantu untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Sebuah studi tahun 2005 menunjukkan bahwa orang-orang yang mendengarkan musik lembut selama 45 menit sebelum tidur dapat meningkatkan menghilangkan masalah tidur  sebesar 35%. Tidak peduli musik apa yang diputar, selama musik ini lembut dan lambat, sekitar 60-80 denyut per menit yang menyebabkan perubahan fisik  pada tubuh yang memberikan tidur nyenyak, yang berguna untuk memperlambat detak jantung dan pernapasan.Harian New York Times melaporkan bahwa susu dan makanan yang kaya protein benar-benar membuat anda sulit untuk tidur termasuk efek dari triptofan. Namun, susu dapat menyebabkan beberapa efek psikologis yang membantu Anda tidur, beberapa studi menunjukkan bahwa ketika bayi diberi susu hangat sebelum tidur, bayi akan tertidur lagi.
  • Bayangkan adegan santai : Jika Anda ingin untuk tidur, Cobalah untuk menghitung domba atau menghitung kelipatan dari tiga atau nomor lainnya. Namun dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2002 menunjukkan bahwa dengan membayangkan adegan santai bisa lebih efektif. Penelitian ini dilakukan dengan mengamati 41 orang yang memiliki insomnia bermalam-malam, dan para peneliti meminta mereka untuk mencoba berbagai teknik yang berbeda, termasuk menghitung domba. Ketika mereka diberitahu untuk membayangkan santai adegan seperti pantai, pijat atau berjalan-jalan di hutan, mereka tidur rata-rata 20 menit lebih cepat dari normalnya.
  • Latihan pernapasan : Berkonsentrasi pada pernapasan dapat memiliki efek yang sama saat meditasi sebelum tidur, misalnya, dapat mengurangi detak jantung.
  • Mandi hangat : Suhu tubuh kita turun sekitar dua jam sebelum kita pergi tidur. Ini adalah perubahan alami yang memicu otak kita untuk mempersiapkan diri sebelum pergi tidur. Mandi hangat akan meningkatkan suhu tubuh. Tubuh santai akan membuat anda untuk tidur lebih mudah.
  • Menghindari minum alkohol : Banyak orang ingin minum untuk bersantai pada malam hari, tetapi alkohol sebelum tidur dapat merusak tidur malam yang baik. Alkohol di dalam metabolisme yang terdapat di dalam hati membutuhkan beberapa jam untuk diproses oleh tubuh. Dianjurkan untuk menghindari alkohol sebelum tidur.
  • Keluar dari tempat tidur : Tampaknya gila anda akan mampu mendapatkan tidur jika anda tidak tempat tidur. Tetapi hal ini bekerja ketika seseorang tetap akan tidur bahkan meskipun tidak bisa tidur, Kamar tidur berhenti menjadi tempat relaksasi dan mulai menyebabkan kecemasan. Setelah 15 atau 20 menit karena tidak bisa tidur, ide terbaik adalah untuk pergi dan duduk pada tempat berbeda yang dapat membuat anda merasa mengantuk dan kemudian pergilah kembali ke tempat tidur.