Home Olahraga Inilah Buktinya, Kalau Sepakbola Adalah Olahraga Yang Keras
Inilah Buktinya, Kalau Sepakbola Adalah Olahraga Yang Keras

Inilah Buktinya, Kalau Sepakbola Adalah Olahraga Yang Keras

0

Sepak bola merupakan cabang olahraga dengan kepopuleran nomor satu di seluruh penjuru dunia. Para pemain profesional juga menjadi selebriti yang namanya dikenal dan diidolakan oleh para fansnya masing-masing. Permainan menggiring bola tersebut memang selalu seru untuk diikuti. Namun, lapangan hijau tak selalu tampak seperti lokasi yang menyenangkan. Sebab, ada kalanya stadion tak ubahnya sebuah medan pertempuran.

Jika membahas soal pertempuran, tentu artinya pasti akan ada yang gugur. Begitulah dalam suatu pertandingan, cedera atau kecelakaan memang sering terjadi. Para pemain sepak bola tentu tahu risiko berbahaya ketika berada di lapangan. Ketika bertanding, artinya mereka juga harus siap dengan segala macam kemungkinan seperti cedera dan lain sebagainya.

Gak percaya? Berikut ini adalah beberapa pemain sepak bola profesional yang menjadi saksi, betapa kejamnya lapangan hijau yang hampir merenggut nyawa mereka.

Petr Cech

1

Petr Cech pernah mengalami insiden yang cukup mengerikan saat di lapangan. Ketika itu, ia tengah berusaha melindungi gawangnya saat Stephen Hunt datang menggiring bola. Sayangnya saat berusaha merebut bola, kepalanya justru ditendang tanpa sengaja oleh Stephen. Tendangan tersebut begitu keras hingga membuat Cech langsung tak sadarkan diri.

Para tim medis segera membawa Cech ke rumah sakit terdekat. Tak lama setelah sampai di rumah sakit, Cech harus segera dioperasi. Dari hasil diagnosa dokter, rupanya Cech mengalami retak pada tengkorak kepala. Akibatnya, tengkorak tersebut harus diganti dengan plat metal. Sejak saat itu, Cech pun diwajibkan mengenakan pelindung kepala saat bertanding di lapangan.

Ryan Mason

2

Pertandingan antara Hull City melawan Chelsea pada 22 Januari lalu merupakan masa apes bagi Ryan Mason. Pasalnya, belum lama turun ke lapangan hijau, ia sudah mengalami tabrakan dengan lawan mainnya yaitu Gary Cahill. Kedua pemain ini sama-sama menyundul bola, namun justru kepala mereka yang saling benturan.

Keduanya pun sama-sama terjatuh saat tabrakan terjadi. Bedanya, Cahill bisa segera bangkit dan melanjutkan pertandingan. Namun tidak demikian dengan Mason yang harus dilarikan ke rumah sakit. Cedera parah di kepala membuat Mason harus menjalani operasi. Ia menghabiskan satu minggu penuh di rumah sakit. Setelahnya, Mason masih harus rehat dari lapangan.

Fabrice Muamba

3

Fabrice Muamba merupakan salah satu pemain berbakat dari tim Bolton Wanderers. Namun, naasnya ia mengalami hal mengerikan saat bertanding melawan Tottenham Hotspur. Fabrice mengalami kolaps di tengah lapangan. Jantungnya sempat dinyatakan berhenti berdetak hingga 78 menit. Saat itu, Muamba juga merasa jika tubuhnya serasa melayang di udara dan kegelapan.

Namun, ternyata Tuhan masih berkehendak lain, saat ternyata ia kembali siuman dan masih bernapas hingga saat ini. Meski demikian, atas rekomendasi tim medis, ia harus melakukan pensiun dini di usia 24 tahun. Dalam tubuhnya juga terpasang perangkat elektronik untuk mengantisipasi bila jantungnya sampai kembali berhenti.

Stiliyan Petrov

4

Stiliyan Petrov merupakan pemain hebat yang dulu sempat dipercaya memegang posisi kapten timnas Bulgaria. Saat menjadi kapten, tercatat ia sudah bermain hingga 105 pertandingan. Namun, pada Maret 2012 silam, bisa dibilang menjadi akhir bagi karir sepak bolanya. Stiliyan Petrov mengalami demam tinggi saat ia memimpin rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Arsenal.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata Petrov mengalami leukemia akut. Penyakit berbahaya tersebut membuat mantan kapten Aston Villa ini merasa dirinya sudah sangat dekat dengan kematian. Setelah pertandingan terakhirnya, ia pun memutuskan untuk berhenti menjadi pemain sepak bola dan fokus untuk melawan penyakitnya.

Fernando Torres

Pemain satu ini juga baru saja mengalami kejadian mengerikan di lapangan hijau. Ia mengalami benturan dengan gelandang La Coruna, Alex Bergantion, dalam duel di udara. Torres sempat tak sadarkan diri dan membuat rekan-rekannya panik. Tim medis pun bertindak cepat dan ia pun dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulans. Torres baru sadar ketika ia berada di ambulans.

Sempat dikabarkan mengalami kondisi yang parah hingga membuatnya hampir meninggal, namun akhirnya Torres bisa pulih setelah mendapat perawatan dari petugas rumah sakit. Tak ingin membuat banyak orang khawatir, Torres pun memberikan konfirmasi tentang kondisinya pada media, ia menyatakan bahwa saat ini ia baik-baik saja.

Itulah tadi nama lima pemain bola yang nyaris kehilangan nyawa saat di lapangan hijau. Sebagian pemain memang memutuskan untuk gantung sepatu, namun hal itu bukan karena trauma, melainkan kondisi fisik yang tidak memungkinkan. Hal itu menjadi bukti, bahwa meski bisa dibilang mengerikan, lapangan hijau tetaplah surga bagi para pencintanya. Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga bermanfaat. Tetap sehat, tetap semangat dan tetap terus ikuti artikel saya yang berikutnya ya. Terima kasih.