Home Mistis Menguak Misteri Ouija, Papan Mainan Pemanggil Arwah
Menguak Misteri Ouija, Papan Mainan Pemanggil Arwah

Menguak Misteri Ouija, Papan Mainan Pemanggil Arwah

0

Karena lagi boomingnya film horor Ouija sehingga banyak orang yang penasaran apa sih papan Ouija itu? Kok seperti mirip jelangkung? Walaupun filmnya menurut mimin sendiri gak terlalu bagus untuk film horor zaman sekarang. Tapi yuk, cari tahu Misteri Ouija yang konon katanya mampu memanggil arwah manusia.

download (1)
Sejarah Papan Ouija

Papan ouija memiliki akara dalam dunia spiritualisma, yang dimulai di Amerika serikat pada tahun 1840an akhir. Beberapa okultis terkait penggunaan papan ouija dengan ancaman kerasukan setan membuat ouija menjadi sarana bagi paranormal atau supranatutal berkomonikasi dengan roh.

Bahkan papan ouija sempat menjadi sangat populer. Dan pada 1 Juli 1890 pengusaha obligasi elia, charles dan wiliam kennard memiliki ide untuk mengubah papan menjadi sebuah permainan. Pada saat itu merekalah yang pertama memulai permaianan papan ouija. Yang digunakan seperti papan berbicara. Nama itu sendiri terbit pada tahun 1891. Akan tetapi menurut salah satu yang memulai permainan ini, menjelaskan nama ouija berasal dari kata mesir kuno yang berarti good luck atau selamat.

Perusahaan Novelty Kennard menjadi Perusahaan Novelty Ouija. William Fuld, seorang karyawan di sana akhirnya mengambil alih produksi papan, pada tahun 1901 dia mulai membuat papan sendiri di bawah nama Ouija. Fuld berasal dari kombinasi dari kata-kata Perancis dan Jerman. Fuld merancang berbagai versi Quija saat ini, dia lah yang memegang hak cipta Ouija lebih daripada orang lain dalam sejarah grand total 21 pendaftaran di tiga negara-termasuk desain untuk planchette yang terkenal modern.

Karena sukses besar, sejumlah pesaing mencoba untuk menciptakan sendiri Ouija seperti perangkat. Fuld menggugat banyak kematiannya pada tahun 1927. Pada tahun 1966, Fuld estate yang menjual bisnis keluarga yang mencakup lebih dari sekedar papan Ouija-ke Parker Brothers, yang memproduksi papan modern seperti hari ini.

Pada tahun 1991, Parker Brothers dijual ke Hasbro, yang sekarang memegang semua hak paten Ouija. Dalam perjalanannya, papan Quija pernah dianggap sebagai permainan dan benda yang berbahaya karena mengukuhkan kemusrikkan pada agama, pada kenyataannya papan Quija pernah memiliki peran di sastra. Papan Ouija telah menjadi sumber inspirasi bagi karya-karya sastra yang digunakan sebagai pedoman dalam menulis atau sebagai bentuk penyaluran karya sastra. Sebagai hasil, papan Ouija menjadi populer di awal abad 20, banyak buku psikis yang ditulis dari berbagai kualitas yang sering dimulai dengan menggunakan papan Ouija. Seperti penulis Mark Twain, Patience Worth, penyair James Merrill dan juga menjadi inspirasi film.

Cara Bermain Papan Ouija

maxresdefault (1)
Caranya adalah letakkan koin atau alat untuk penunjuk huruf dan angka tadi di atas papan yang telah diberi simbol-simbol ouija tepat di tengahnya. Lalu letakkan sebatang lilin yang telah dinyalakan di sebelah papan. Untuk memanggil roh atau arwah agar mau masuk dan ikut ke dalam permainan, kita harus membaca sebuah mantra pemanggil. Mantranya sebagai berikut. Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Please come out and play with us! Mantra tersebut dibaca sambil menempelkan jari telunjuk pada koin.
Jika yang mengikuti permainan ini 4 orang, semuanya harus menempelkan telunjuknya. Jangan lupa gerakkan memutar secara perlahan dan sangat pelan. Mantra di atas dapat dibaca berulang-ulang sampai kedatangan roh dapat dirasakan. Biasanya ditandai dengan api lilin yang bergoyang atau koin mulai terasa berat saat digerakkan.

Kisah Kejadian Papan Ouija

Bonnie, seorang pelajar di Massachusetts bersama sang adik iseng membeli Ouija board dan mencoba memainkannya. Awalnya bagi mereka berdua permainan ini sangat menyenangkan, karena mereka bisa bertanya segala hal, mulai dari nama arwah yang datang sampai cerita tentang keluarganya. Namun setelah 2 minggu bermain, sang arwah yang yang diyakini bernama Zozo ini terus datang dan nggak mau pergi. Bahkan Zozo berkata bahwa dia adalah setan yang akan membawa pergi Bonnie dan adiknya. Karena ketakutan, Bonnie pun berhenti memainkannya dan membawa Ouija board itu ke Gereja supaya bisa terbebas dari Zozo.

Setahun kemudian, sahabat Bonnie kehilangan adik tercintanya dalam kecelakaan mobil. Lalu dia pun meminta Bonnie menggunakan Ouija board untuk memanggil arwah adiknya yang meninggal itu. Saat permainan dimulai, si sobat berkata pada arwah adiknya, bahwa dia sangat kangen dan merasa kehilangan sejak adiknya meninggal. Apa yang terjadi? Dua minggu kemudian, dia meninggal dalam kecelakaan mobil sama persis seperti yang dialami oleh adiknya. Sejak saat itu, Bonnie betulan kapok bermain dengan Ouija board dan membuang papan itu jauh-jauh dari rumahnya.

Gimana kamu tertarik untuk memainkannya? Eiitts, hati-hati! Karena permainan memanggil arwah ini bisa membawa petaka buat diri kamu sendiri.