Home Info La Legende, Berlian Yang Harganya Bisa Membeli 20 Pulau Sekaligus
La Legende, Berlian Yang Harganya Bisa Membeli 20 Pulau Sekaligus

La Legende, Berlian Yang Harganya Bisa Membeli 20 Pulau Sekaligus

0

Bagi kebanyakan orang, perhiasan tidak cuma dipakai sebagai fashion pelengkap tubuh. Perhiasan juga bisa menjadi kebanggan bagi yang memilikinya, apalagi jika benda tersebut mempunyai nilai yang sangat mahal dan sangat sulit sekali untuk ditemui. Ada banyak bentuk perhiasaan di dunia ini seperti perak, emas, berlian dan lain sebagainya. Dari yang di sebutkan tadi, yang paling memiliki nilai paling dari semua tadi adalah berlian.

Harga untuk berlian yang paling mahal baru-baru ini adalah senilai $15 juta atau setara dengan Rp 200 Miliar. Ya, La Legende namanya! Berlian yang berbentuk hati ini adalah berlian termahal di dunia untuk saat ini. Kalau dipikir-pikir, harga berlian semahal ini bisa digunakan untuk apa ya? Mungkin saja kamu bisa beli 20 pulau sekaligus yang luasnya sekitar 200 hektar guys.

La Legende dalam bahasa Ukraina artinya adalah “Legenda”. Berlian dengan berat 92 karat ini berhasil dijual saat lelang Christie’s, di Jenewa, Swiss pada hari rabu (17/5) waktu setempat. La Legende sendiri awalnya akan terjual dengan harga antara $14 juta sampai $20 juta.

Penasaran, seperti apa bentuk dari berlian hati ini? Daripada kamu bertanya dalam hati sendiri, baik baca artikel ini sampai habis ya. Berikut ulasannya!

Pengertian Berlian

1

Berlian adalah sejenis mineral yang merupakan bentuk dari kristal atau alotrop dari karbon. Intan atau berlian sangat terkenal karena mempunyai sifat-sifat fisika yang paling istimewa, terutama dari segi kekerasannya serta kemampuannya dalam mendispersikan cahaya. Sifat inilah yang membuat intan atau berlian banyak digunakan dalam perhiasan dan berbagai penerapannya di dalam dunia perindustrian.

Para penambang banyak mencari berlian di negara Afrika Tengah dan Selatan. Namun, berlian dengan hasil terbaik tak hanya di negara Afrika bagian Tengah dan Selatan saja, berlian dengan kandungan yang segnifikan juga telah ditemukan di Kanada, Rusia, Brasil dan Austrlia. Berlian dengan berat sekitar 130 carat atau sekitar 26.000 kg hampir ditambang setiap tahunnya yang kalau di uangkan sekitar $9 miliar dollar. Nominal yang banyak bukan? Dan, inilah cerita lengkapnya tentang La Legende.

La Legende, Lambang Cinta Sempurna

2

Memiliki bentuk yang menyerupai seperti hati, La Legende dibuat sebagai lambang cinta paling sempurna. Kesempurnaan yang dimiliki berlian ini merupakan yang terbesar di dunia karena memiliki ukuran 92 karat tanpa cacat.

Bukan hanya itu, berlian ini juga dirancang oleh organisasi perhiasan paling ternama di Prancis yaitu Boehmer et Bassage. Nama oeganisasi ini diambil dari tokoh Charles Boehmer dan Paul Bassage seorang pengrajin asal Paris pada abad ke 18 di masa Louis XV.

Harganya Mencapai Rp 200 Miliar

3

Pelelangan Permata di Magnificent Chistie yang dilaksanakan pada hari rabu 17 Mei 2017 lalu menghebohkan banyak kolektor. Sebab, acara yang diselenggarakan di Jenewa, Swiss itu menghadirkan 250 permata di seluruh dunia termasuk diantaranya La Legende yang menjadi ratu diantara semua permata yang hadir pada saat itu. Penyelenggara acara pelelangan tersebut menaksir jika harga berlian ini akan terjual dengan harga berkisar $15 sampa $20 juta.

Nama La legende diberikan oleh pemilik sebelumnya, karena berlian bentuk hati dengan ukuran sebesar itu merupakan legenda dalma dunia perhiasan. Akhirnya, berlian ini jatuh kepada seorang kolektor yang namanya tak ingin disebutkan dengan harga $15 juta atau jika di rupiahkan sekitar 200 Miliar. Harga yang sangat fantastis bukan?

Bentuk Berlian La Legende

4

La Legende sering dipakai sebagai bandul dari kalung eksklusif yang dirangkai dari mutiara paling istimewa. Berlian yang satu ini sering disebut-sebut sebagai liontin berbentuk hati paling besar yang pernah dilelang di seluruh dunia.

Setelah berlian ini berhasil terjual, siapapun yang telah membeli permata ini boleh menambahkan embel-embel nama sipemilik baik di bagian depan atau dibagian belakang nama La Legende. Dikatakan David Warren, selaku Senior Jewellery International, berlian ini menjadi pusat perhatian dari lelang yang dilaksanakan di Four Seasons Hotel des Bergeus, Jenewa saat itu.

Memecahkan Rekor Berlian Berbentuk Hati Termahal

5

Sebelum La Legende dinyatakan sebagai berlian termahal di dunia, ada juga berlian yang sama seperti La Legende. Memiliki bentuk seperti hati dengan ukuran 26 karat hyang sudah terjual seharga $10,9 juta atau setara dengan Rp 139,5 miliar.

Namun, dengan terjualnya berlian La Legende dengan harga lebih fantastis dari berlian sebelumnya La Legende sukses menggeser posisi berlian termahal sebelumnya. Selain menampilkan berlian ini, Boehmer et Bassage juga menampilkan perhiasan lain bernama La Vie Boheme, seoasang anting berbentuk lampu gantung yang juga cukup menarik minat para kolektor perhiasaan.

Itulah tadi sedikit kisah tentang berlian paling mahal sedunia yang harganya bisa membeli 20 pulau sekaligus. Kalau kamu disuruh pilih, lebih tertarik dengan berlian atau uangnya neh?