Home entertainment Miris, Dulu Vokalis Band Ini Terkenal Sekarang Nasibnya Sangat Memprihatinkan
Miris, Dulu Vokalis Band Ini Terkenal Sekarang Nasibnya Sangat Memprihatinkan

Miris, Dulu Vokalis Band Ini Terkenal Sekarang Nasibnya Sangat Memprihatinkan

0

Nasib seseorang memenangg tidak ada yang bisa menebak. Banyak manusia yang terkadang lupa diri dengan apa yang dimilikinya sekarang tanpa mereka sadari apa yang telah diperbuat. Tapi, ada juga manusia yang memiliki sifat rendah diri dengan apa yang sudah diberikan Tuhan kepadanya karena mereka sadar bahwa harta tidak akan dibawa mati.

Seperti kata pepatah, hidup itu bak roda yang berputar. Kadang di atas kadang juga di bawah. Tak peduli jika seseorang punya profesi paling top, jika sudah waktunya seseorang itu turun ke bawah, tak ada yang bisa mengelak, karena Tuhan memang Maha Berkehendak.

Sementara manusia hanya bisa pasrah dan menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya. Sedikit contoh dari perubahan nasib tersebut, kita sebut saja Soni Wakwaw yang dulu hanya pemulung hingga juru parkir, namun kini jadi salah satu artis papan atas.

Lain dari Soni Wakwaw, apa yang terjadi pada El Ibnu justru sebaliknya. Diketahui jika pria ini merupakan salah satu personil band papan atas, yaitu Elkasih. Sebagai seorang vokalis, El Ibnu juga dianggap sukses melambungkan nama bandnya. Tapi sayang, nasib El Ibnu saat ini sungguh berbanding terbalik dengan yang dulu. Berikut ini adalah sedikit tentang kisah sedihnya.

Dulu vokalis band ngehits

2

Pasti anda pernah dengar lirik lagu seperti ini ” Aku Tertipu Kediamanmu, Yang Kuanggap Semuanya Baik Baik Saja”. Sekiranya tahun 2008, El Kasih memang sedang berada di puncak kepopulerannya. Salah satu lagunya yang berjudul “Kau Tigakan Cintaku” begitu banyak diputar di radio bahkan televisi. Barangkali, remaja pada zaman itu memang sangat familier dengan lagu bertema pengkhianatan cinta tersebut.

Bukan cuma musiknya saja yang easy listening, namun warna suara sang vokalis yaitu El Ibnu juga sangat cocok membawakan lagu galau. Nggak heran deh jika lagu satu ini langsung populer di blantika musik.

Nggak cuma Kau Tigakan Cintaku, band pop satu ini juga punya beberapa single lain yaitu Aku Harus Pergi, Lelakimu, Pergilah Cinta, Pesan dari Surga serta Sekali dan Terakhir di album “Pesan Dari Surga” tersebut. Namun sayang, terakhir band ini merilis lagu ada di tahun 2014. Kini, tak lagi ditemui lagu-lagu Elkasih yang mengalun di radio-radio Indonesia.

Pada kemana semua personilnya ya? Ternyata, usut punya usut sang vokalis tersebut menderita penyakit stroke. Miris memang, tapi kembali lagi pada jalannya takdir, bagaimana pun manusia berusaha hanya Tuhan yang bisa menentukan.

El Ibnu sang vokalis yang terkena stroke di usia muda

98

Beberapa saat lalu, jagad sosial media digegerkan dengan postingan video El Ibnu. Di sana, tampak Ibnu yang tengah berjalan dengan tertatih-tatih. Dengan bantuan tongkat, El Ibnu mencoba mengikuti gerak langkah putri-putrinya yang masih sangat kecil. Mirisnya, pada saat itu usia El Ibnu masih sangat muda. Usia di mana seharusnya ia masih bisa bekerja.

Terlebih, dengan tanggung jawab anak-anak yang masih kecil. Kondisi tersebut tentu sangat memprihatinkan. Tak sedikit netizen yang mengungkap kesedihan di kolom komentar. Sebagai bagian dari fans, mereka berharap agar El Ibnu bisa kembali sembuh dan bisa bernyanyi seperti sedia kala.

Jatuh miskin


Stroke memang membuat kondisi El Ibnu tak berdaya. Ia tak lagi bisa manggung karena kondisi fisik yang tak memungkinkan. Jangankan bernyanyi, untuk bicara saja ia kesulitan. Alhasil, pria muda ini kehilangan mata pencahariannya. Yang lebih sedih lagi, El Ibnu juga masih butuh biaya ekstra untuk pengobatannya dari penyakit stroke.

Di awal tahun 2017 lalu, El Ibnu pernah mengunggah postingan yang berisi keluhannya perihal BPJS yang ia gunakan. Ia mengeluh jika BPJSnya tak bisa digunakan karena sudah dinonaktifkan. Hal itu terjadi karena El Ibnu hanya membayar BPJS miliknya saja, sementara anggota keluarga yang lain menunggak. El Ibnu juga mengaku jika ia harus keluar ratusan ribu hanya untuk krosceknya saja. Sungguh sedih!

Dicampakan istri saat di kursi roda

3

“Sudah jatuh tertimpa tangga” mungkin itu pribahasa yang tepat untuk menggmbarkan apa yang dialami El Ibnu. Pasalnya, dalam kondisinya yang sedang sakit, El Ibnu juga harus menelan kenyataan pahit bahwa wanita yang paling dicintainya memilih untuk pergi meninggalkannya. Alasannya sudah jelas karena Ibnu tak lagi bisa memberikan nafkah. Hingga kini, hanya ibunya yang setia menemani El Ibnu selama 24 jam.

Mulai dari menyuapi makan, menemani hingga menggendong dalam beraktivitas. Pasalnya, kondisi Ibnu saat ini tak lagi bisa berdiri, apalagi melangkahkan kaki. Dari cobaan yang bertubi-tubi datang dalam kehidupan El Ibnu, terbukti bahwa kasih sayang seorang ibu tak akan ada yang  bisa ditandingi oleh siapa pun. Untuk kamu yang mungkin sudah lupa dengan lirik lagunya El Kassih, berikut adalah videonya.

Dari kisah hidup El Ibnu yang memilukan ini, sudah sewajarnya kita belajar tentang hukum roda yang berputar. Oleh karena itu, dalam kondisi apa pun itu harus tetap menjalani hidup sebaik-baiknya. Dan perlu diingat, penyakit stroke dan lainnya tidak memandang usia, maka dari itu ada baiknya kita harus rajin berolahraga dan mengatur pola makan adalah salah satu cara untuk bersyukur dan menjaga apa yang dititipkan Tuhan.